Pages

Jumat, 17 Januari 2014

(Saya) Harus Move On



Halo, apa kabar kalian ? Pastinya baik-baik saja dan semoga kita selalu dirahmati Allah SWT. Disini saya akan sedikit mengulas tentang move on. Eheemm kalau mendengar kata-kata ini pasti identik dengan “GALAU”. Bagi kalian, khususnya para remaja yang labil, yang lagi patah hati, yang lagi diputusin sama pacarnya, atau yang sedang di-PHP sama seseorang dan mencoba untuk move on. Coba deh, baca postingan ini sebelum mencoba untuk move-on. Nah, inilah beberapa definisi dari kata move on yang saya temukan di beberapa sumber :
#Dalam arti sempit : “move on adalah pindah dari hati mantan pacar ke hati cowok baru.”
#Dalam arti luas : “move on adalah bangkit dari jatuh jadi bangkit, dari kegelapan jaditerang, dari hal buruk ke hal yang baik
#Ada juga yang mengartikan : “Move on itu adalah menerima sesuatu yang telah terjadi di masa lalu dan berusaha menjadi lebih baik atau berusaha maju untuk ke depannya dan menurut saya move on itu bukan cuma buat perasaan cinta aja, tapi bisa juga move on dari kehidupan yang lalu.”
Sebenarnya move on itu punya arti yang luas, tinggal sesuai sama orang yang mengartikan move on itu apa. Cara move on itu menurut saya tergantung diri sendiri menyikapinya. Tapi beberapa cara untuk move on yang  mungkin bisa membantu kalian yang sedang mencoba untuk move on atau kalian yang “galon” atau (gagal move on ):
1.  Ada niat dan tekad yang bulat untuk move on, ini wajib ada karena kalau gak ada niat dan tekad yang bulat kalian untuk move on maka akan percuma alias sia-sia.
2.Jangan memaksakan diri, Ini dia hal utama yang membuat orang banyak yang galau. Mereka terlalu memaksakan diri untuk move on. Dengan memaksakan diri, kalian malah akan jadi lebih teringat atau bahkan jadi lebih sayang.
3.Jangan pernah stalking (menguntit), nah ini dia yang biasanya sering dilakukan orang yang lagi galau. Serius deh, semakin kalian stalking si-dia semakin kalian susah untuk move on . Coba deh mulai mengurangi stalking kalian kalau memang sering stalking-in dia entah dari facebook, twitter, path, instagram, ataupun sosial media lainnya dan bahkan dalam dunia nyata.
4. Jangan terlalu sering melihat ke belakang, kalau kalian selalu dan selalu saja mengingat-ingat yang telah berlalu. Terus kalian kapan dong move on nya ? Tahun depan apa nunggu lebaran gajah dulu ? Lucu kan kalau kalian terus menerus dalam kegalauan dan selalu gagal untuk move on. Coba deh, kalian ikhlas dan merelakan yang telah berlalu. Dan hidup itu harus selalu melihat kedepan bukan kebelakang.
5.Ambil hikmah, berpikir positif dan selalu bersyukur, coba kalian belajar bijaksana. Mengambil hikmah atas kegalauan kalian dan selalu bersyukur kepada Allah SWT karena ketika kalian galau, mungkin saja Allah SWT sedang menguji keteguhan hati kalian. Dan percaya, suatu hari nanti kita akan bertemu dengan jodoh yang telah Allah SWT siapkan untuk kita. Aamiin
#Ingat teman-teman, move on itu tidak semudah seperti kita membalikkan telapak tangan, bukan hanya belajar yang membutuhkan waktu. Move on pun juga membutuhkan waktu. Dan yang terpenting, “move on itu hanya dua kata kalau kalian hanya melihat hari kemarin”.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar