Pages

Kamis, 16 Januari 2014

Cuek dan Keras Kepala ? Ini Solusinya




Halo, apa kabar kalian? Pastinya baik-baik saja dan semoga kita selalu dirahmati Allah SWT. Disini saya akan sedikit mengulas tentang tips-tips menghadapi orang yang cuek dan keras kepala. kenapa saya ingin mengulas tentang ini karena ada dari beberapa orang terdekat saya yang mempunyai sifat tersebut. Sebelum kita membahas bagaimana tips-tips menghadapi orang cuek dan keras kepala, mari kita mengenal pengertian dari cuek dan keras kepala yang saya temukan dari beberapa sumber :
# Cuek atau acuh tak acuh; di mana seseorang tidak diaanggap terhadap aspek emosional, sosial, atau kehidupan fisik. Masa bodoh artinya kalian tau akan sesuatu tapi tidak tau cara terbaik apa buat menghadapinya, sehingga kalian bersikap terserah saja, cara apapun bolehlah yang penting selesai.
#Keras Kepala adalah tidak mau nasihat dari orang lain

Nah, kalian sudah paham tentang pengertian dari sifat-sifat tersebut. Dibawah ini ada beberapa tips-tips dari saya untuk menghadapi orang yang super duper cuek plus keras kepala :
1. Jangan berusaha merubah watak yang menjadi dasar seseorang, tidaklah mungkin dapat dirubah. Itulah yang membuat manusia berwarna. Jangan sekali-kali mencoba merubah sifat seseorang! Yang bisa kalian lakukan adalah membuatnya mampu menyadari dan mengerti tentang hal yang kalian ingin si-dia mengerti. Lakukan pendekatan yang tepat, seperti berbicara dengan nada rendah atau saat si-dia sedang dalam mood yang baik. Saya yakin si-dia akan merenungkan apa yang kalian katakan meskipun si-dia tidak memberitahukannya dan seolah tak peduli. Dengan perlahan setelah si-dia mengerti, si-dia pasti akan melunakkan hatinya.

2. Jangan bersikap keras, jangan menghadapi kekerasan dengan kekerasan. Orang dengan sifat cuek dan keras kepala lebih tepat dihadapi dengan kasih sayang. Karena jika dikerasi, dia akan semakin tidak peduli. Mereka alergi dengan bentakan dan memilih tidak ambil pusing dan seolah tidak terjadi apa-apa.
3.  Jangan diatur, ini adalah salah satu hal yang paling penting. Jangan menjadi possesive dan suka mengatur. Karena si-dia tidak suka diatur. Si-dia menganggap cara mereka adalah yang paling tepat untuk mereka. Tentu setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk menghadapi segala sesuatu. Si-dia akan merasa terganggu jika prinsip mereka diusik.
4. Ambil hatinya dulu, saat seseorang ingin berbagi, tentu si-dia akan berbagi kepada seseorang yang dia percaya. Jadi saat kalian berharap seseorang yang cuek mau berbagi dengan kalain, ambil hatinya dulu. Buat dia percaya bahwa Anda mau mendengar segala yang akan dia ceritakan.
5.    Berikan perhatian yang super, disinilah kunci utamanya! Orang dengan tipe cuek dan keras kepala seperti ini sangat membutuhkan perhatian yang super, karena si-dia akan menyimpan segala sesuatunya sendiri. Ada sisi rapuh disini, dimana si-dia mudah terkoyak oleh sesuatu yang mengena seperti kasih sayang. Ambilah sisi ini, karena sisi tersebut sangat sensitif dan mudah mempengaruhinya.
6.    Harus dan wajib sabar, bersabarlah dalam menghadapi orang yang cuek dan keras kepala. Karena untuk menyentuh kehidupan seseorang diperlukan waktu yang tidak singkat. Ada proses di dalamnya.
Nah, pada dasarnya tidak mudah mengahadapi orang yang cuek dan keras kepala. Harus dibutuhkan kesabaran, perhatian dan pengertian yang super. Semoga apa yang saya sampaikan kali ini bermanfaat, dan bagi kalian yang mempunyai orang-orang terdekat yang mempunyai sifat cuek dan keras kepala tips-tips diatas boleh dicoba. Dan semoga berhasil !




Tidak ada komentar:

Posting Komentar