Pages

Senin, 27 Januari 2014

Darwis Tere Liye, Menginspirasi Lewat Novel


Halo, apa kabar kalian ? Pastinya baik-baik saja dan semoga kita selalu dirahmati Allah SWT. Disini saya akan sedikit mengulas tentang salah satu figur yang terkenal dengan novel-novel best seller-nya yaitu Darwis Tere Liye. Alasan saya mengulas figur beliau karena saya sangat kagum dan nge-fans dengan beliau. Saya mulai tertarik dengan beliau karena banyak dari quote-quotenya yang sangat menginspirasi. Bahkan saya bertekat untuk megoleksi seluruh novel hasil karya beliau.
Berbeda dari penulis-penulis yang lain, Tere Liye memang sepertinya tidak ingin di publikasikan ke umum terkait kehidupan pribadinya. Bahkan nama “Darwis Tere Liye” adalan nama pena bukan nama asli beliau. Mungkin itu cara yang beliau pilih, hanya berusaha memberikan karya terbaik dengan tulus dan sederhana. Lahir pada tanggal 21 Mei 1979 beliau tumbuh di Sumatera Pedalaman. Ia berasal dari keluarga sederhana yang orang tuanya berprofesi sebagai petani biasa.
Tere Liye meyelesaikan masa pendidikan dasar sampai SMP di SDN2 dan SMN 2 Kikim Timur, Sumatera Selatan. Kemudian melanjutkan ke SMUN 9 bandar lampung. Setelah selesai di Bandar lampung, ia meneruskan ke Universitas Indonesia dengan mengambil fakultas Ekonomi. Beliau menikah dengan Riski Amelia dan dikaruniai satu anak yang bernama Abdullah Pasai.
Dari karya-karyanya Tere Liye ingin membagi pemahaman bahwa sebetulnya hidup ini tidaklah rumit seperti yang sering terpikir oleh kabanyakan orang. Hidup adalah anugerah yang Kuasa dan karena anugerah berarti harus di syukuri. 
 “bekerja keras dan selalu merasa cukup, mencintai, berbuat baik dan selalu berbagi, senantiasa bersyukur serta berterima kasih, maka Ia percaya bahwa kebahagiaan itu sudah berada di genggaman kita”.
            Inilah 17 novel karya dari beliau yang selalu menjadi best seller :
# Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin
# Pukat, Serial Anak-Anak Mamak 
# Burlian, Serial Anak-Anak Mamak 
# Hafalan Shalat Delisa
# Moga Bunda Disayang Alloh
# The Gogons Series : James & Incridible Incodents
# Bidadari – Bidadari Surga
# Sang Penandai
# Rembulan Tenggelam di Wajahmu
# Mimpi-Mimpi Si Patah Hati
# Cintaku Antara Jakarta dan Kuala Lumpur
# Senja Bersama Rosie
# Eliana, Serial Anak-Anak Mamak
# Amelia, Serial Anak-Anak Mamak 
# Negeri Para Bedebah
# Negeri Diujung Tanduk
# Bumi

Itulah sedikit ulasan tentang beliau, terkesan bahwa beliau menegaskan syukuri saja setiap apapun yang kita punya, baik itu berupa kekurangan terlebih kalau itu suatu kelebihan. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar